Baru Saja Diresmikan, Pasar Semarangan Sedot Ribuan Wisawatan

Destinasi Wisata Digital Semarang detak berita

Destinasi Wisata Digital Semarang detak berita

DETAK TRAVEL, Detak Berita — Baru dirilis, Pasar Semarangan yang berada di kota Semarang, Jawa Tengah langsung mendapat sorotan Kementerian Pariwisata.

Pasar Semarangan sudah menyedot lebih dari 2.000 wisatawan dan pengunjung.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti berharap Pasar Semarangan bisa menjadi contoh untuk daerah-daerah lain bahwa dukungan pemerintah terhadap destinasi digital sangat penting dan dibutuhkan oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPI).

Go Travel Kita

”Kami melihat memang saat ini zamannya sudah berubah, kami juga terus memantau bahwa anak muda di GenPI Jawa Tengah ini mampu memberikan gebrakan bagus untuk masyarakat”, ujar Hevearita melalui siaran pers, Sabtu (24/3/2018).

Hevearita mengatakan Pasar Semarangan juga peduli kepada kaum difabel.

“Pasar Semarangan itu benar-benar digital. Transaksi yang dilakukan cashless. Selain itu, kita juga peduli terhadap difabel. Makanya kita memiliki akses untuk kaum difabel”, ucapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi Don Kardono meminta kepada semua pihak mendukung program offline para penggiat media sosial ini agar juga ikut mengangkat potensi masyarakat, karena pasar ini unik dan penuh dengan unsur zaman now.

“Dan yang penting pemerintah daerah juga menyediakan utilitas dasar. Seperti listrik, Wi-Fi dan lainnya. Karena destinasi digital, keberadaan Wi-Fi sangat penting. Karena ini adalah destinasi kekinian. Untuk kids zaman now”, ujar Don.

https://instagram.com/p/BgqnYFDHkJN/?utm_source=ig_embed&utm_campaign=embed_ufi_control

DB

Related posts

Leave a Comment