[VIDEO] Borobudur Akan Dilengkapi Bandara Internasional

Bandara Internasional Akan Dibangun Dekat Borobudur detak berita

Bandara Internasional Akan Dibangun Dekat Borobudur detak berita

DETAK TRAVEL, Detak Berita — Indonesia merupakan negara dengan sejuta kekayaan alam di dalamnya, tak heran jika banyak ditemukan berbagai macam objek wisata yang tersebar di berbagai pulau di Indonesia.

Karenanya tidak sedikit wisatawan lokal atau internasional datang berkunjung untuk merasakan, serta melihat sendiri bagaimana keindahan dari setiap sisi Indonesia.

Menurut Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Bali saat ini masih memegang urutan nomor satu sebagai tempat wisata yang dikunjungi, daerah lainnya menyusul seperti Yogyakarta, dan Lombok.

Namun Menpar menyadari bahwa salah satu kendala dalam melakukan traveling adalah tingginya harga transportasi, khususnya transportasi udara.

Karenanya dalam mendukung penambahan wisatawan, pertama kalinya Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan perusahaan penerbangan Lion Air Group membuat pameran tiket pesawat dengan harga menarik ke destinasi unggulan di Tanah Air.

“Harga tiket pesawat yang terjangkau menjadi salah satu daya tarik, karena 50 persen komponen perjalanan wisata adalah tiket pesawat”, ucapnya dalam acara pameran Lion Air Group Expodition 2018 di Gandaria City, Jakarta, Jumat 16 Maret 2018.

Borobudur 3 detak berita

Arief mengatakan beberapa objek wisata di Indonesia, salah satunya Borobudur, ditargetkan menjadi destinasi wisata bertaraf internasional.

Karenanya Kementerian Pariwisata terus berusaha membangun fasilitas yang bertaraf internasional.

“Apabila berbicara mengenai objek wisata internasional, maka fasilitas, atraksi, dan resortnya harus juga bertaraf internasional. Karenanya nantinya akan dibangun bandara internasional di Borobudur, yang di mana akan ada akses jalanan langsung yang menghubungkan antara bandara, dan Borobudur”, ucapnya.

Pesawat Parkir di Bandara detak berita

Maskapai Garuda Indonesia dan CItilink di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali

Karenanya Arief mendukung seluruh maskapai penerbangan yang memberikan promo-promo menarik yang dapat meningkatkan jumlah wisatawan di seluruh Indonesia.

“Kita harapkan semakin besar suatu maskapai, dapat memberikan harga yang semakin murah. Semoga semakin banyak orangnya, semakin besar pesawatnya, semakin murah harganya”, ucapnya.

Reportase Detak Berita :

DB

Related posts

Leave a Comment