Gerindra Turunkan 666 Relawan untuk Menangkan Gus Ipul-Puti

IMG_20180312_120945

IMG_20180312_120945SURABAYA, Detakberita – Partai Gerinda Jawa Timur serius untuk mendukung kemenangan pasangan calon (Paslon) Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Gerindra bakal mengerahkan 666 relawan untuk mengawal program dan kemenangan paslon nomor urut dua ini.

“Ada 666 relawan yang sudah kami didik, mereka terlatih untuk mengawal kemenangan ini. Mereka juga bertugas untuk mensosialisasikan program Gus Ipul-Puti,” kata Ketua DPD Jawa Timur, Soepriyatno saat deklarasi pemenangan Gus Ipul-Puti di Hotel Utami, Sidoarjo,(Senin,12/3).

Gerindra, ujar dia, saat ini terus bergerak langsung ke masyarakat. Gerakan Gerindra memang tidak terlihat, tetapi gerakannya bisa dirasakan dengan baik. Gerindra juga melakukan kerjasama dengan paartai-partai pengusung lainnya, supaya apa yang dilakukan seirama. “Gerakan kita seperti semut, merayap dan menghasilkan sesuai dengan target yang ditetapkan,” ungkap Soepriyatno.

Untuk bisa mengoptimalkan semua elemen partai, orang nomor satu di Gerindra Jatim menerangkan, pihaknya akan mengoptimalkan semua anggota DPRD di seluruh daerah kabupaten/kota se-Jawa Timur. Mereka diminta untuk memfasilitasi pembentukan relawan di setiap daerah masing-masing.

Sebagai langkah awal, Soepriyatno mengaku telah membagikan 8600 spanduk dan 20 ribu baju bergamabar Gus Ipul-Puti. Spanduk dan baju ini akan dibagikan kepada seluruh relawan untuk dipasang dan disebarkan ke daerah sendiri-sendiri. Keputusan ini diyakini akan mengangkat elektabilitas Gus Ipul-Puti dalam pemilihan gubernur (Pilgub) ini.

Selain itu, DPD Gerindra juga menyiapkan pembentukan saksi yang berada di TPS (tempat pemungutan suara). Saksi ini akan mencatat by name by dreasse bagi pencoblos yang ingin memenangkan Gus Ipul-Puti. “Kita akan kawal dari bawah hingga keatas, biar suaranya nanti utuh,” jelas dia.

Soepriyatno mengaku sangat yakin kalau dalam pilgub ini Gerindra memiliki keberuntungan besar. Hal ini juga diketahui dari nomor urut Gus Ipul-Puti dalam pilgub mendapatkan nomor dua, sedangkan Gerindra sendiri mendapatkan nomor partai dua. “Ini nantinya yang akan menjadi keberuntungan,” ungkapnya.

Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf mengatakan, dalam kontestasi politik seperti pilgub, ada perubahan-perubahan yang tidak disadari. Namun, perubahan tersebut menjadi evaluasi bagi seluruh partai pendukung untuk bekerja lebih ekstra, karena proses persaingan masing sangat panjang.

“Kita akan terus konsolidasi, kita lihat perkembangan ini. Yang jelas kita akan membangun semangat dengan tagline kabeh sedulur kabeh makmur,” katanya.(arif )

 

Related posts

Leave a Comment