Dies Natalis, UWP Surabaya Beri Pengobatan Untuk Lansia

WhatsApp Image 2018-03-03 at 10.53.16

WhatsApp Image 2018-03-03 at 10.53.16Surabaya, Detakberita – Kesehatan menjadi faktor penting dalam kelangsungan hidup manusia. Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya sengaja memperhatikan kesehatan lanjut usia (Lansia) di wilayah Kota Surabaya.

Perhatian terhadap kondisi kesehatan Lansia dilakukan sebagai bentuk apresiasi kampus Wijaya Putra terhadap masyarakat. UWP ingin sebagai kampus yang mengalami perkembangan signifikan, kampus yang memiliki tiga lokasi ini ingin melibatkan masyarakat sekitar secara langsung.

Bertepatan dengan diesnatalis ke-37, UWP mengadakan rangkaian kegiatan yang melibatkan Lansia, diantaranya senam Lansia, pengobatan gratis, cek darah gratis, cek tensi darah, dan cek tulang gratis terhadap semua Lansia yang datang ke kampus dua UWP Wiyung, Surabaya. “Ini bagian dari pengabdian masyarakat yang dilakukan kampus secara langsung,” kata Indra Prasetya, Direktur Pascasarjana Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya, Senin (5/3).

Kegiatan ini, lanjut dia, merupakan kegiatan yang dilakukan mahasiswa-mahasiswa Pascasarjana UWP sebelum lulus. Mereka diwajibkan untuk membuat kegiatan nyata sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. “Pengabdian ini kami tunjukan kepada masyarakat secara langsung. Ini salah satu kewajibannya sebagai mahasiswa,” tegas Indra.

Yudhar Hapsari, Sekretaris Workshop Entrepreneurship dalam Diesnatalis ke-37 Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk nyata mahasiswa Pascasarjana UWP ditengah-tengah masyarakat. Banyak rangkaian yang telah dilakukan, mahasiswa Pascasarjana telah melakukan donor darah di wilayah Sidoarjo, kemudian saat ini cek kesehatan graatis terhadap lansia, serta pengembangan entrepreneurship terhadap masyarakat secara umum.

“Ini semua dalam rangka diesnatalis ke-37, kami juga menunjukan eksistensi sebagai mahasiswa Pascasarjana UWP,” katanya.

Saat ini, masih belum banyak organisasi yang memperhatikan masyarakat Lansia. Untuk itu, UWP sengaja memutuskan untuk memperhatikan Lansia sebagai wujud pengabdian. Lansia, lanjut dia, masih cukup banyak di area Surabaya. Fakta inilah yang menjadikan mahasiswa Pascasarjana memilih Lansia sebagai audiens. “Diarea Wiyung Surabaya inikan masih banyak Lansia. Makanya kita perhatikan mereka,” ungkap Yudhar.(mad)

Related posts

Leave a Comment