Pendapat Sri Mulyani Soal Calon Tunggal Gubernur BI, Perry Warjiyo

Calon Gubernur BI front detak berita

Calon Gubernur BI detak berita

Deputi Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo (kedua kanan) bersama Kepala Ekonomi IMF Maurice Obstfield (kiri), Deputi Direktur Otoritas Moneter Singapura Ong Chong Tee (kanan) dan pengamat ekonomi Chatib Basri (kedua kiri) menjadi pembicara seminar ekonomi internasional di Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (28/4). – Antara/Hafidz Mubarak A.

JAKARTA, Detak Berita — Perry Warjiyo merupakan calon tunggal Gubernur Bank Indonesia yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seperti apa sosok Perry di mata Menteri Keuangan Sri Mulyani?

“Pak Perry (Warjiyo) adalah sosok yang berasal dari Bank Indonesia”, kata Sri Mulyani Indrawati ketika dimintai tanggapan tentang pencalonan Perry sebagai Gubernur BI di Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Saat ini, Perry Warjiyo menjabat sebagai Deputi Gubernur BI, dan nantinya akan menggantikan Agus Martowardojo yang akan segera habis masa jabatannya.

Sri Mulyani menyebut selama ini Perry telah menjabat sebagai deputi gubernur selama 1 term.

“Dan beliau juga pernah menjadi executive director di IMF, artinya dari pengalaman yang beliau miliki beliau sudah memiliki banyak sekali”.

Di samping itu, di tengah keadaan ekonomi nasional dan global yang dinamis, hubungan antara BI, Kementerian Keuangan, Otoritas Jasa keuangan (OJK), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) harus selalu dekat dan saling mendukung.

“Selama ini Pak Perry selalu di situ, karena beliau sebagai Deputi Gubernur sudah menjalankan banyak sekali peranan itu, tentu akan bisa diteruskan, dan itu yang paling penting”, imbuhnya.

Sri Mulyani berharap pengalaman dan hubungan yang baik tersebut dapat membantu kinerja ekonomi nasional agar semakin baik.

DB

Related posts

Leave a Comment