Ini Bukan Miniatur Tetapi Show Unit Rumah DP 0 Persen di Jakarta

Rumah DP Rp 0 detak berita

Rumah DP Rp 0 detak berita

JAKARTA, Detak Berita — Pemprov DKI Jakarta, telah menyiapkan lahan rumah untuk program DP 0 persen di Jalan Malaka, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Tidak seperti sebelumnya, bangunan di atas lahan seluas 1,3 hektar tersebut merupakan rumah tapak dengan tipe 27/45 meter.

“Ini show unit atau contoh unit rumahnya yang akan dibangun nanti, perbandingan 1 banding 1. Bukan miniatur, jadi akan mirip seperti ini”, ucap Lurah Rorotan, Yuyun, saat meninjau lokasi rumah DP 0 persen, Jum’at (23/2/2018).

Yuyun menjelaskan, dengan luas rumah 45 meter tersebut, ada terdapat 2 kamar, 1 ruang tamu, 1 dapur berikut kamar mandi.

“Di belakang masih ada sisi lahan, bisa dipergunakan untuk penambahan ruang seperti perluasan dapur atau gudang dan lain sebagainya”, paparnya.

Namun mengenai harganya, ia mengaku belum mengetahui nominal pastinya karena masih dibicarakan baik dari PT Nusa Kirana maupun Pemprov DKI.

“Nah untuk itu saya belum bisa kasih informasi, tapi yang pasti untuk DP nol persen”, ungkapnya.

Sementara itu, di atas lahan seluas 1,3 hektar milik PT Nusa Kirana, nantinya dapat terbangun sekitar 100 rumah tapak.

Dan rencananya, Gubernur DKI , Anies Baswedan, akan melakukan ground breaking atau peletakan batu pertama sebagai dimulainya pembangunan pada tanggal 28 Februari 2018.

DB

Related posts

Leave a Comment