Tiket Kereta Api Solo – Jakarta Tak Bersisa

Stasiun Solo Balapan detak berita

Stasiun Solo Balapan detak berita

SURAKARTA, Detak Berita — Jelang libur Imlek dan momen long weekend, Selasa (13/2/2018) semua tiket Kereta Api jurusan Solo–Jakarta di Stasiun Solo Balapan untuk pulang pergi (pp) sudah habis terjual.

Berdasar pantauan di Stasiun Solo Balapan, larisnya penjualan tiket KA Argo Lawu, Argo Dwipangga, Gajayana, Bima, dan Argo Dwipangga mendorong PT KAI menambah gerbong tambahan tujuan Solo–Jakarta atau sebaliknya karena masyarakat akan memanfaatkan liburan panjang berkunjung ke sanak famili di kampung halaman.

“Karena membludaknya jumlah penumpang jurusan Solo–Jakarta PP, kami menambah kereta fakultatif atau gerbong tambahan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat”, ungkap Kepala Sub Urusan Pelayanan Komersial Stasiun Solo Balapan Budi Arifin.

Menurut Budi Arifin, untuk Libur panjang tersebut, kereta tambahan sebanyak 7 gerbong dengan kapasitas 350 tempat duduk, sudah mulai aktif jalan tanggal 14 dan 15 hingga 18 Februari.

“Untuk pemesanan tiket sudah kami buka mulai 3 bulan lalu dan PT KAI menerapkan tarif batas atas, batas bawah”, jelasnya.

Sementara harga tiket KA Argo lawu dan Dwi Pangga Rp 450.000 ribu, KA Priority atau KA wisata Rp 800.000, sedangkan untuk KA Senja Utama Rp 285.000, dengan tarif batas bawah Rp 200.000.

Reportase Detak Berita :

DB

Related posts

Leave a Comment