Ingat Pesan Bung Karno, Gus Ipul Sebut Nomor Urut 2 Lambang Persaudaraan

Gus Ipul Ingat Pesan 2 Jari Bung Karno detak berita

Gus Ipul Ingat Pesan 2 Jari Bung Karno detak berita

SURABAYA, Detak Berita — Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno sangat bahagia mendapatkan nomor urut 2.

Nomor urut 2 dianggap sebagai lambang persaudaraaan yang harus dijunjung tinggi dalam membangun Jawa Timur.

“Nomor urut 2 itu lambang persaudaraan. Kami (Gus Ipul-Puti) sangat bangga dengan mendapatkan nomor ini”, kata Saifullah Yusuf, calon Wakil Gubernur Jatim di Hotel Mercure, Selasa (13/2/2018).

Gus Ipul panggilan Saifullah Yusuf terlihat bahagia. Keduanya menyambut gembira perolehan nomor itu.

Seusai pengambilan nomor urut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, keduanya tidak berhenti menebar senyuman.

“Ini anugerah. Kami akan memperkuat gotong royong, kerukunan di Jatim. Kami berjuang untuk meningkatkan kemakmuran rakyat. Kami juga akan kampanye dengan cara-cara yang sehat dan menggembirakan rakyat”, ujarnya.

Nomor urut 2, lanjut Gus Ipul, mengingatkan dengan simbol dua jari, tanda persaudaraan dan perdamaian.

Dengan simbol tersebut, pihaknya ingin Pilgub Jatim membawa rasa damai dan kegembiraan bagi rakyat.

Dia menegaskan, saat ini terbuka peluang lebar bagi dirinya dan Puti untuk meneruskan semangat perubahan yang berkelanjutan.

“Ini sudah seperti motto kami berdua,’kabeh sedulur, kabeh makmur‘ (semua saudara, semua sejahtera)”, jelas dia.

Selain itu, Wakil Gubernur yang akan cuti ini juga mengartikan, nomor urut 2 juga sebagai simbol keberagaman.

Ia menegaskan tekadnya untuk membangun persaudaraan, kegotongroyongan untuk mencapai kemakmuran bersama. Ini tercermin dalam tagline kampanye.

Gus Ipul ingin dalam pengembangan Jatim menjadi lebih baik, dirinya tidak ingin yang menikmati kemajuan hanya satu kelompok saja, melainkan semua masyarakat Jawa Timur.

“Saya ingin semua merasakan kemajuan Jatim, bukan sekelompok orang saja”, jelasnya.

Lambang persaudaraan yang termuat dalam nomor 2, ungkap Gus Ipul mengingatkan keinginan Bung Karno untuk menyatukan negara.

Dalam proses kemerdekaan, Bung Karno selalu menyuarakan kebersamaan supaya negara bisa maju. Perbedaan yang muncul, nantinya bisa memecah belah rakyat Indonesia.

Untuk itu, pihaknya semakin bersemangat dalam proses pemilihan gubernur. Dengan sikap gotong royong maka kemajuan bersama akan dirasakan.

Jatim akan memiliki kualitas pembangunan yang dirasakan seluruh masyarakat dari berbagai kalangan, bukan hanya segelintir orang.

“Kita akan maju bersama, sikap gotong royong yang akan kita junjung untuk kemajuan bersama”, papar Gus Ipul.(arif ardliyanto)

Reportase Detak Berita :

DB

Related posts

Leave a Comment