Gus Ipul dan Keluarga Mencoblos di TPS 03 Gayungsari Saat Pilgub Jawa Timur 2018

Coklit Pilgub Surabaya 2018 detak berita

Coklit Pilgub Surabaya 2018 detak berita

SURABAYA, Detak Berita — Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersama keluarga resmi masuk ke TPS 03 Kelurahan/Kecamatan Gayungan, Surabaya.

Petugas pencocokan dan penelitian (coklit) dari KPU Kota Surabaya juga telah mendatangi keluarga Gus Ipul untuk melakukan verifikasi data ke rumah Gus Ipul yang ada di Jalan Gayungsari 1, RT 05, RW 06, Gayungsari, Minggu (11/2/2018).

“Dengan coklit ini, Gus Ipul dan Keluarga resmi menjadi salah satu pemilih di TPS 03 saat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang”, kata Sri Rejeki, Petugas Coklit usai melakukan pendataan di rumah Gus Ipul.

Coklit kali ini dilakukan dua petugas yang juga dihadiri PPK dan Panwascam Gayungsari. Mereka ditemui langsung oleh Fatma Saifullah Yusuf.

Hadirnya beberapa petugas ini juga sempat dimanfaatkan ketua TPS setempat untuk berdialog karena warga di kawasan ini ternyata juga ada yang belum masuk ke dalam daftar pemilih.

“Saya juga dapat keluhan dari beberapa teman khususnya di perumahan elit mereka belum terdata dan sering tidak bisa ikut memilih”, kata Fatma Saifullah ketika berdialog dengan petugas coklit.

Sekadar diketahui coklit kali ini digelar serentak di 171 daerah se Indonesia yang menggelar Pilkada Serentak 2018.

Coklit dimulai sejak tanggal 20 Januari dan berlangsung hingga 18 Februari 2018.

DB

Related posts

Leave a Comment