PSMS Takluk 1-4, Persija Berpeluang Hadir di Final Piala Presiden

Persija Tekuk PSMS 1 - 4 detak berita

 

Persija Tekuk PSMS 1 - 4 detak berita

Hatrick Simic Pada Laga Persija vs PSMS

SOLO, Detak Berita — Persija Jakarta berpeluang maju ke final Piala Presiden 2018 setelah mampu mengalahkan PSMS Medan 4-1 pada laga leg pertama di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2108) malam WIB.

Tiga gol Persija dicetak oleh Marko Simic dan satu lagi oleh Jaimerson.

Sedangkan gol balasan PSMS dicetak oleh Yessoh pada menit ke-41.

PSMS Medan dikagetkan dengan gol cepat Persija pada menit keempat. Lewat tendangan bebas yang cantik, Simic mampu menempatkan bola di sisi kanan gawang tanpa bisa dijangkau Rohim.

Persija benar-benar menekan PSMS. Bahkan menit ketujuh Macan Kemayoran nyaris unggul. Sayang, sepakan Rezaldi hanya menghantam mistar gawang.

Namun akhirnya gol tambahan bagi Persija tercipta pada menit ke-11 ketika Ramdani menyontek umpan panjang di kotak penalti dengan kepalanya. Simic yang berdiri bebas dengan mudah menjebol gawang PSMS untuk kali kedua.

Permainan PSMS benar-benar dibuat tidak berkembang oleh anak-anak Jakarta. Menit ke-15 giliran Jaimerson yang menambah keunggulan Persija melalui sundulan kepala hasil crossing Rezaldi.

Menit ke- 41 PSMS memperkecil kekalahan. Awalnya satu sepakan striker PSMS mampu diantisipasi Andritany, namun bola liar mengarah pada Yessoh yang memperkecil kedudukan. Persija masih unggul 3-1 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, PSMS berusaha keluar dari tekanan, namun Persija kali ini benar-benar membuat Ayam Kinantan itu tidak bisa berbuat apa-apa.

Simic benar-benar jadi momok buat pemain-pemain belakang PSMS. Untuk kali ketiga dia mampu menjebol gawang PSMS.

Pada menit ke-71, menerima umpan terobosan dari Ismed. Bola mampu diburu Simic yang langsung menaklukkan Rohim setelah berhadapan satu lawan satu dengan sang kiper.

Sisa waktu yang ada dipergunakan oleh PSMS untuk mencari gol namun usaha mereka sia-sia karena tetatnya pertahanan Persija.

Hingga wasit meniup pluit panjang kedudukan tetap 4-1 untuk Macan Kemayoran.

Dengan kemenangan ini satu kaki Persija sudah berada di partai puncak Piala Presiden di GBK sementara PSMS menghadapi tugas berat untuk memutar situasi pada laga leg kedua yang dijadwalkan bergulir pada tanggal 12 Februari mendatang.

DB

Related posts

Leave a Comment