Wisawatan Asing Kerap Mengunjungi Obyek Wisata Air Panas Rate Mangga di Ende

PicsArt_02-05-11.25.02

Wisawatan Asing Kerap Mengunjungi Obyek Wisata Air Panas Rate Mangga di Ende

ENDE, Detak Berita — Masyarakat Desa Rate Mangga di Kecamatan Ndori, Kabupaten Ende menyampaikan aspirasi kepada DPRD Ende untuk segera menata obyek wisata Air Panas di wilayah itu.

Keberadaan air panas Rate Mangga, selain menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal, juga diminati wisatawan asing.

Demikian Kepala Desa Rate Mangga, Herman Laka, kepada wartawan, Senin (5/2/2018) di lokasi Air Panas Rate Mangga.

Dikatakan, dalam sebulan terakhir ini sekitar 50 orang wisatawan asing yang datang berkunjung ke tempat wisata Air Panas Rate Mangga.

Menurut Herman Laka, banyak masukan dari wisatawan asing yang menghendaki agar pemda menata kembali tempat wisata air panas itu.

Dengan tidak menghilangkan keasliannya, sehingga bisa menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke tempat pemandian air panas itu.

“Banyak wisatawan asing yang memberikan saran agar dalam penataan tempat wisata ini tidak menghilangkan keasliannya, ini harus dilestarikan, sehingga menjadi daya tarik tersendiri”, ungkap Herman Laka.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Ende Emanuel Erikos Rede, kepada wartawan seusai reses di Desa Rate Mangga, menyempatkan diri berkunjung ke tempat pemandian Air Panas Rate Mangga.

Saat melihat langsung tempat wisata baru tersebut, Eri Rede di hadapan masyarakat setempat mengatakan bahwa pihaknya akan mendorong pemerintah Kabupaten Ende untuk segera menata tempat wisata ini.

Dengan adanya aspirasi masyarakat dalam reses ke II kali ini, menurut Erik Rede, pihaknya siap memperjuangkan di lembaga DPRD Ende, dalam pembahasan anggaran perubahan tahun 2018.

“Tempat wisata air panas semacam ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing, untuk itu masyarakat harus menjaga kelestariannya, serta pemerintah di dorong untuk segera membuat program penataan tempat wisata baru ini”, tegas Erik Rede.

Selain penataan tempat wisata air panas, Wakil Ketua DPRD Ende Erik Rede juga mendorong masyarakat Rate Mangga agar segera mengusulkan pelebaran jalan dan pembangunan jembatan menuju tempat wisata air panas Rate Mangga.

Hal ini penting guna memperlancar arus transportasi yang menghubungkan Desa Rate Mangga dan Jalan Negara Ende-Maumere.

Reportase Detak Berita :

DB

Related posts

Leave a Comment