Air Mata Khofifah Pada Haul Suami

Haul Suami Khofifah detak berita

Haul Suami Khofifah detak berita

SURABAYA, Detak Berita — Jamaah Haul suami Khofifah Indar Parawansah terlihat khidmad, mengikuti serangkaian acara peringatan almarhum Indar Parawansah, di kediaman Khofifah, Jemursari, Surabaya, Minggu (14/1/2018).

Dalam acara itu juga menghadirkan KH. Muhammad Al-Barqawi dari Mesir, yang memberikan tausiah tentang bagaimana melaksanakan teladan Rasululloh, salah satunya adalah cara seorang istri memuliakan suaminya yang sudah tiada.

Dengan mengenakan gamis putih dengan kerudung senada, Khofifah bahkan sempat meneteskan air mata, ketika mendengarkan lagu Rindu Kami Padamu milik Bimbo, yang dilantunkan paslonnya Emil Dardak.

Emil mengaku senang dan bangga, ketika menjadi bagian dari acara peringatan almarhum Indar Parawansah tahun 2018 ini.

Momen dimana seluruh sahabat-sahabat dari Khofifah, berkumpul, berbagi rasa, dan gelar doa bersama.

“Saya bersyukur, tahun ini bisa menjadi bagian dari acara hari ini, dan sekaligus ternyata merasakan betapa hangatnya sambutan seluruh keluarga besar Muslimat NU kepada kami”, katanya.

Terkait alunan lagu dari Bimbo yang menyentuh Khofifah, Emil menceritakan, dalam suatu acara dimana ada Bu Nyai Masruroh Wahid, ketua PW Muslimat NU Jawa Timur. Bercerita bagaimana terpananya saat ke tanah suci.

“Beliau bergumam, menyanyi lagu itu. Terus akhirnya saat menyampaikan sambutan setelah beliau, saya teruskan aja lagunya gitu”, tambah Emil.

Karena menurut Emil, bentuk Sholawat kepada Rasulullah bisa dengan berbagai cara, salah satunya adalah bernyanyi.

“Dan itu bisa menjadi manifestasi saya di mana kesenian itu juga bisa untuk melantunkan hal-hal yang baik”, imbuhnya.

Sementara itu, almarhum Indar Parawansa, suami Bakal Calon Gubernur Jatim – Khofifah, ditemukan meninggal dunia di sebuah kamar hotel di Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Rabu, 15 Januari 2014 sekitar pukul 21.00 WITA.

Berita Lisan :

DB

Related posts

Leave a Comment