Pebulutangkis Belia Juarai Suryanaga Cup 2017

Suryanaga Cup detak berita

Suryanaga Cup detak berita

SAMPANG, Detak Berita — Pebulutangkis belia asal Kabupaten Sampang, Bagaskoro berhasil mengharumkan nama daerah asalnya pada kejuaraan tingkat semi Nasional yang digelar salah satu club bulutangkis di Jawa Timur.

Pebulutangkis berusia 12 tahun itu mampu naik podium pertama pada ajang Suryanaga Cup 2017, usai mengalahkan lawannya Muhammad Faiq Haziq asal klub ABS Malaysia pada dua set berturut-turut. Set pertama 21 – 18 dan ditutup dengan skor 21 – 17.

Sekjen PBSI Sampang Syakur mengatakan, pada kejuaraan tersebut, anak didiknya itu mampu tampil memukau di kelas usia anak.

Untuk tehnik dan fisik, atlet binaannya itu sudah banyak kemajuan.

Sehingga dengan keberhasilan Bagaskoro ini menjadi langkah awal bagi PBSI untuk meraih prestasi selanjutnya, sebab pada tahun mendatang Bagas akan diterjunkan pada Sirnas Milo.

“Bagaskoro ini, baru tiga bulan menjadi atlet binaan PB Fifa Badminton Sidoarjo, dan baru kali ini mengikuti kejuaraan yang langsung berhasil meraih juara ini. Sehingga ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi daerah asalnya yakni Kabupaten Sampang”, terang Syakur, Sekjen PBSI Sampang, Selasa (26/12/2017).

Dikatakan Syakur, selain Bagaskoro, pebulutangkis tingkat Nasional yang dimiliki oleh Kabupaten Sampang saat ini juga terdapat Moh. Zaki Ubaidillah yang sering menorehkan prestasi di tingkat Nasional bahkan Internasional.

Keduanya berada di PB luar Kabupaten Sampang, seperti Ubed sapaan akbrab Moh. Zaki Ubadillah saat ini merupakan atlet binaan PB Semen Gresik. Sedangkan Bagaskoro merupakan atelt binaan PB Fifa Badminton Sidoarjo.

DB

Related posts

Leave a Comment