Pegadaian Apresiasi Nasabah 2018 targetkan Jumlah Nasabah Naik 2 Juta Orang

kemilau

Kemilau detak berita

SURABAYA, Detak Berita — PT Pegadaian (Persero) memberikan apresiasi kepada nasabah-nasabah yang loyal. Institusi gadaian ini menggelar event Program Kemilau Emas II tahun 2017 di 11 kota di Indonesia.

Kota-kota yang menggelar progam ini adalah Jakarta, Cirebon, Surakarta, Medan, Padang, Lampung, Balikpapan, Manado , Makasar, Denpasar, dan Surabaya.

Dalam program ini, pegadaian akan mengundi 12 mobil, 550 motor, dan 2.250 gram tabungan emas sebagai apresiasi kepada nasabah pengguna produk Pegadaian Konvensional, serta 12 paket ibadah umroh, 92 sepeda motor, dan 250 gram tabungan emas kepada nasabah Pegadaian Syariah.

“Undian ini sebagai apresiasi kepada nasabah, kami yakin prodak kami bisa diterima masyarakat”, kata Kepala Kantor Wilayah XII Pegadaian Surabaya, Alim Sutono.

Alim mengatakan, Pegadaian sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan.

Menurut dia, Pegadaian sedang menggodok untuk menerapkan sistem digitalisasi. Sistem ini diharapkan mampu menjawab tantangan era digital yang berkembang.

Hal ini dilakukan supaya Pegadaian tidak ketinggalan dalam menerapkan IT dan internet sebagai langkah membidik pasar anak muda.

“Kita kan juga harus mengikuti zaman now, zaman anak sekarang. Nanti ada aplikasi Pegadaian yang bisa diunduh di internet”, jelas dia.

Dengan rencana pembangunan yang dilakukan, Alim mengakui kalau pihaknya bakal mentargetkan sebanyak 11,5 juta nasabah pada tahun 2018 atau ada kenaikan sebanyak 2 juta nasabah yang didukung dengan Digitalisasi Bisnis Process.

Pengembangan Distribution Channel melalui Agen Pegadaian maupun produk berbasis digital dan transformasi di area Human Capital termasuk Corporate Culture.

Saat ini operasional pegadaian didukung oleh lebih dari 4.300 outlet dan lebih dari 26.000 karyawan.

Untuk meningkatkan jangkauan dan kualitas layanan, Pegadaian akan melakukan penataan dan standarisasi outlet, revitalisasi gudang dan penyimpanan, serta peningkatan core competence sumber daya manusia seperti sertifikasi penaksir spesialis dan kompetensi di bidang non gadai.

Pemberian hadiah ini diharapkan dapat mendorong penambahan nasabah baru serta membuat nasabah lama tetap loyal.

“Jadi nanti kita juga akan buka agen di daerah. Tetapi itu bukan franchise, justru bisa menguntungkan”, ungkapnya.

Untuk undian kali ini, nasabah Pegadaian konvensional yang berhak mengikuti undian adalah pengguna produk Gadai (KCA dan KRASIDA) serta Pembiayaan Usaha Mikro (KREASI).

Sedangkan nasabah Pegadaian Syariah yang berhak mengikuti undian adalah pengguna produk Gadai Syariah (RAHN), Pembiayaan Usaha Mikro Syariah (ARRUM), Pembiayaan Porsi Haji (ARRUM HAJI), Pembiayaan Investasi Emas (MULIA dan EMASKU), serta Pembiayaan Kendaraan Bermotor (AMANAH).

Untuk memperoleh kesempatan mendapatkan hadiah pertama berupa mobil atau ibadah umroh, nasabah dipersyaratkan minimal mempunyai 10 poin atau setara dengan transaksi sebesar Rp 10 juta.

Sedangkan hadiah kedua dan ketiga masing-masing minimal 5 poin atau setara transaksi sebesar Rp 5 juta dan 1 poin atau setara transaksi Rp 1 juta.(*)

DB

Related posts

Leave a Comment