Bela Palestina di Monas, Bahkan Rumput Pun Tak Terinjak

Muslim Bersatu detak berita

Muslim Bersatu detak berita

JAKARTA Detak Berita – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin mengajak peserta aksi Bela Palestina untuk bersatu bela Palestina. Menurut Ma’ruf, pentingnya masyarakat Indonesia membela Palestina

Jutaan manusia yang memenuhi kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017). Mereka menyerukan satu kalimat yakni ‘Bela Palestina’.

“Islam bersatu bela Palestina, Indonesia bersatu bela Palestina”, ujar Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin saat berorasi.

Teriakan takbir membahana, mengikuti orasi menolak pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem ibu kota Israel.

Dalam orasinya, Ketua Umum MUI juga meminta pemerintah aktif mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menggelar sidang istimewa, untuk menekan Amerika Serikat agar segera mencabut pernyataannya.

“Yerusalem adalah ibu kota Palestina. Boikot produk-produk Amerika”, ucapnya.

Menurut Ma’ruf Amin, boikot sebagai bentuk nyata untuk menekan AS. Termasuk terhadap investasi AS di Indonesia, penting untuk dikaji ulang.

Sejuah ini pelaksanaan aksi Bela Palestina berjalan dengan damai. Bahkan rumput yang ada di sekitar Monas tidak ikut terinjak, meski massa yang hadir mencapai ratusan ribu orang.

DB

Related posts

Leave a Comment