[Video] Maserati Luncurkan Levante, SUV Terbaik Dunia Hadir di Indonesia

Masserati detak berita

Masserati detak berita

JAKARTA, Detak Berita – Pabrikan mobil sport asal Italia Maserati meluncurkan generasi terbaru dari produk andalannya di kelas sport utility vehicle (SUV), Levante.

Maserati Levante dianggap sebagai titik balik dalam sejarah Maserati.

Model terbaru yang meluncurkan debutnya di Frankfurt Motor Show 2017 ini, memungkinkan perusahaan automotif yang mengusung logo Trident ini untuk mengakses segmen barang mewah terbesar di dunia.

Hadirnya Levante memberikan kontribusi signifikan pada jajaran lini produk terlengkap dalam sejarah Maserati.

“Ini adalah model kunci bagi Maserati, karena mengkombinasikan desain mewah khas Italia dengan kekuatan yang menakjubkan”, kata Cristoph Coi, Managing Director PT Eurokars Artha Utama selaku distributor Maserati di Indonesia dalam peluncuran produk tersebut, Senin (11/12/2017).

Mobil ini berevolusi melalui platform sedan yang dirancang secara khusus oleh Maserati.

Sasis mobil ini khusus dikembangkan untuk memberikan pengalaman berkendara on-road yang unik sekaligus kapabilitas berkendara off-road yang kompetitif, serta kenyamanan dan praktikalitas dalam kesehariannya.

SUV berkualitas tinggi yang berasal dari Italia ini dirancang berdasarkan 3 pilar tama yakni desain, eksklusivitas, dan kinerja. Seri ini merupakan balutan optimal dari 3 pilar tersebut di dunia SUV.

Levante dibalut dengan desain yang istimewa dan menarik, mengusung elemen estetika yang khas Italia.

Aset utama desainnya adalah menghadirkan konsep baru kedunia SUV, yaitu dengan cara menggabungkan keleluasaan ruang dan garis-garis khas coupé namun tetap mencapai efisiensi aerodinamika di segmennya dengan koefisien Cx yang hanya 0,31.

Ekslusivitas mobil ini berasal dari fitur teknisnya seperti Air Suspension dan Sistem Q4 AWD sebagai perangkat standar, dan tingginya tingkat customization yang meliputi dua paket mutakhir, yaitu Sport dan Luxury.

Hasilnya adalah pengalaman berkendara yang keunikannya sama dengan Maserati sebagai brand dan pelanggannya.

On-road handling yang umum di seluruh jenis mobil Maserati dan kemampuan off-road yang mumpuni dan sesuai dengan permintaan di segmen SUV, menggambarkan etos mobil Maserati secara keseluruhan.

Levante hadir untuk membuat seluruh pengemudi mobil sport terkesan, terutama mereka yang mengkaji fitur kendaraan yang berorientasi pada performa, seperti penggunaan bahan-bahan ringan yang ekstensif, distribusi bobot ideal 50:50 dan pusat gravitasi yang rendah.

Fitur-fitur tersebut memberikan kelincahan yang tak tertandingi di kelas SUV mewah.

Susunan suspense aluminium “double wishbone – five link” terdiri dari Air Spring standar dan Skyhook shock absorber yang terkontrol secara elektronik.

Keterhubunganya dengan sistem Q4 All-Wheel-Drive intelijen dan Sistem Torque Vectoring yang baru dikenalkan, menghadirkan kemampuan GT on-road yang mengesankan bagi sebuah mobil Maserati.

Dalam hal kemampuan off-roadnya, Levante dirancang untuk memberikan kenyamanan terbaik pada jalanan permukaan kasar, jalanan bersalju serta es.

DB

Related posts

Leave a Comment