Massa Reuni 212 Mulai Berdatangan, Habib Rizieq Turut Hadir

Massa Reuni 212 Mulai Berdatangan
Massa Reuni 212 Mulai Berdatangan
Massa Reuni 212 Mulai Berdatangan

JAKARTA, Detak Berita – Ratusan ribu umat Islam dari berbagai ormas (Organisasi Kemasyarakatan) Islam yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF), Sabtu (2/12/2017), akan berkumpul di lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Ketua Panitia Kongres Alumni 212, Bernard Abdul Jabbar, yang dihubungi di Jakarta mengatakan kedatangan umat Islam ini untuk mengikuti Aksi Reuni 212. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk ada juga dari luar negeri.

Bernard menambah banyak yang sudah berada di Jakarta. Mereka kumpul di sejumlah titik, ada yang di mushola, mesjid, dan tempat lainnya.

Tentang jumlah umat Islam yang akan menghadiri reuni 212 ini Bernard tidak bisa memastikan tapi menurutnya ratusan ribu.

”Umat Islam akan bergerak ke Monas setelah Salat Subuh karenanya saya mengajak mereka untuk bergabung mengikuti reuni 212”, terang Bernard.

Bernard juga mengatakan sebelum digelar reuni 212 di Monas, telah digelar Kongres Nasional Alumni 212 yang digelar pada Kamis-Jumat di Wisma PHI (Persatuan Haji Indonesia), Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Tujuan kongres ini untuk membangun semangat kebersamaan dan persatuan umat Islam. Kongres ini sekaligus merupakan silaturahim untuk Aksi Bela Islam 212 yang berlangsung pada 2 Desember 2016 tahun lalu.

Para peserta yang hadir dalam Kongres Alumni 212 ini berasal dari 22 provinsi. Ketua Dewan Pembina GNPF Ulama yang juga Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab turut ‘hadir’ dalam bentuk rekaman suara.

DB

Related posts

Leave a Comment