Dua TKI Tewas Akibat Longsor di Proyek Pembangunan 49 Kondominium di Penang

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

PENANG, Detak Berita — Tiga tenaga kerja asing meninggal dunia dan 11 lainnya dinyatakan hilang setelah tanah longsor terjadi di  lokasi konstruksi di George Town, ibu kota bagian negara Penang, Malaysia.

Dari tiga tenaga kerja yang meninggal tersebut, dua di antaranya merupakan warga negara Indonesia dan sisanya merupakan warga negara Myanmar.

BACA JUGA Via Vallen Dituding Lakukan Operasi Plastik

Ketiganya telah dikeluarkan dari timbunan tanah dan puing-puing konstruksi, sedangkan dua tenaga kerja lainnya berhasil selamat dengan luka ringan.

“Saat ini kami masih menghadapi masalah untuk menggali sedalam 35 meter. Kami telah mengerahkan unit K9 dengan tiga anjing untuk mencari korban,” kata Direktur Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Penang Saadon Mokhtar seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (21/10/2017).

BACA JUGA Sindir Ahok dan Jokowi, Anies – Sandi Hadiri HUT Korpri di Bogor

Sebagian besar korban yang terjebak diyakini merupakan tenaga kerja asing dari Indonesia dan Bangladesh, termasuk beberapa di antaranya adalah warga Rohingya, lanjut Saadon. Sebanyak satu warga Malaysia yang menjadi supervisor di lokasi konstruksi, juga diyakini terkubur di reruntuhan.

Bencana tanah longsor terjadi di sebuah lokasi konstruksi, di mana dua dari 49 menara kondominium bertingkat tengah dibangun. Penyebab bencana ini masih belum diketahui.

DB

Related posts

Leave a Comment