BBC Dapuk Susi Pudjiastuti Dalam Daftar 100 Wanita Inspirasional Dunia

Susi Pudjiastuti Mural Solo detak berita

Susi Pudjiastuti Mural Solo detak berita

JAKARTA, Detak Berita – Menteri Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia (RI), Susi Pudjiastuti, didapuk menjadi salah satu dari 100 wanita inspirasional dan inovatif tahun 2017 versi BBC.

BBC baru saja merilis daftar wanita di dunia yang dinilai mampu mengatasi beberapa tantangan terpelik yang dihadapi wanita di seluruh dunia.

Susi yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses ini memiliki pandangan menarik tentang posisi pria dan wanita.

“Anda harus menghilangkan hambatan dari pikiran anda terlebih dulu. Pria dan wanita memiliki kedudukan yang sama, bertindaklah seperti itu. Jika anda masih sibuk membicarakan perbedaan jenis kelamin anda, anda tidak bisa bergerak maju,” ungkapnya, seperti dikutip dari laman BBC, Kamis (28/9/2017).

BACA JUGA :

Yang menarik, seperti terlihat dalam laman resmi BBC, baru 60 sosok wanita yang mengisi daftar tersebut. Dengan kata lain, masih ada 40 tempat tersisa bagi para wanita lainnya.

Nama-nama 40 wanita lainnya akan ditambahkan seiring dengan berjalannya agenda BBC yang digelar secara tahunan ini. Nantinya, para wanita tersebut akan membagi pengalaman dan upaya-upaya inovatif mereka dalam menghadapi empat isu.

Keempat isu itu adalah hambatan bagi perempuan dalam karir untuk mencapai posisi teratas (glass ceiling), buta huruf di kalangan perempuan (female illiteracy), pelecehan di jalanan (street harassment), dan seksisme di dunia olahraga (sexism in sport).

Selain Susi, nama terkenal lain yang masuk dalam daftar tersebut di antaranya Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf, rapper MC Soffia, Presiden Chili Michelle Bachelet, astronot asal Amerika Serikat (AS) Peggy Annette Whitson, dan musisi yang dikenal dengan nama panggung Chocolate Remix.

DB

Related posts

2 thoughts on “BBC Dapuk Susi Pudjiastuti Dalam Daftar 100 Wanita Inspirasional Dunia

  1. […] BBC Dapuk Susi Pudjiastuti Dalam Daftar 100 Wanita Inspirasional Dunia […]

Leave a Comment