Miliki Hunian Luas Jadi Prioritas Generasi Milenial

Rumah Tangan detak berita

Rumah Tangan detak berita

Detak Properti, Detak Berita – Riset konsumer terbaru Zillow.com menunjukkan kelompok pencari rumah kini lebih menyukai hunian yang luas dengan banderol harga yang lebih besar.

Hunian sederhana tipe 36/60 atau 40/72 diperkirakan akan mengalami penurunan peminat, khususnya dari generasi millenial.

BACA JUGA :

Dari survei itu, keinginan responden untuk punya rumah luas meningkat hingga 20% dari tahun 2000 dan responden tersebut rata-rata adalah pembeli rumah pertama.

Meskipun selama beberapa tahun terakhir, tren rumah mungil dan apartemen studio di kota besar seperti Seattle, San Francisco, dan New York melonjak drastis. Akan tetapi sebenarnya ada lebih banyak orang yang menginginkan tinggal di rumah yang berukuran lebih luas.

Beberapa pengaruh diantaranya karena serial televisi yang dianggap sebagai pemicu.

Misalnya meningkatnya pendapatan dari kelompok kelas menengah dan budaya populer yang diadaptasi dari serial televisi.

Hasilnya, kelompok konsumer muda dengan rentang usia 25 sampai 39 tahun mulai memprioritaskan luas ketika mencari tempat tinggal.

Sekitar 50% generasi millenial mengaku bahwa punya rumah besar sangatlah penting.

“Berbeda dengan generasi GenX yang memiliki persentase 42% dan baby boomers yang hanya 35%,” tulis riset itu yang dikutip Rabu (13/9/2017).

Rumah.com pun memperkirakan dari kacamata pengembang, hal ini bisa dimanfaatkan sebagai peluang bisnis baru yang menarik.

Hunian bergaya town house dengan luas tanah minimal 100 meter persegi nampaknya akan kembali naik permintaannya.

Tentunya konsumen akan lebih banyak datang dari kalangan upgrader, atau pembeli rumah kedua atau ketiga kali.

DB

Related posts

Leave a Comment