Dua Siswa SD Kembalikan Ponsel Milik Polisi

Anak SD Kembalikan Hape detak berita

Anak SD Kembalikan Hape detak berita

MEDAN, Detak Berita – Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu menyampaikan apreasi terhadap dua bocah SD Inpres Namo Mungkur yakni Abu Bakar Siddiq Ginting,10 dan Rendi Purba,11, lantaran mengembalikan handphone yang mereka temukan.

“Saya sangat bangga dan senang melihat kejujuran kedua anak ini. Keduanya kami beri penghargaan telah mengembalikan handphone yang mereka temukan,” kata Kapolsek kepada wartawan, Kamis (17/8/2017).

Disebutkannya, kebetulan handphone yang mereka temukan di jalan Desa Suka Makmur adalah milik anggota Polri Aiptu Makmur Tarigan.

Ceritanya, 9 Agustus kemarin Aiptu Makmur berangkat ke Desa Suka Makmur untuk melakukan patroli dengan menggunakan sepeda motor sekitar pukul 18.00 Wib.

Sesampainya di tempat tujuan, Makmur tak menemukan handphone yang sebelumnya disimpan di kantong jaket.

“Setelah dicari oleh anggota, HP miliknya tak juga ketemu. Namun, keesokan harinya, tepatnya 10 Agustus, kedua bocah ini melapor ke Polsek telah menemukan HP milik anggota kami,” kata Martualesi.

Polisi yang menerima kedatangan kedua bocah ini pun kaget. Petugas kemudian buru-buru melapor pada Martualesi setelah sebelumnya mencatat nama kedua murid tersebut.

“Pada momen kemerdekaan ini, keduanya kami undang ke Polsek untuk diberikan penghargaan. Jarang anak seperti mereka yang masih mau memegang kejujuran,” ungkap Martualesi.

Sebagai ucapan terima kasih, kedua orangtua bocah juga dipanggil.

Kepala sekolahnya pun ikut diundang sebagai bentuk apresiasi karena telah berhasil mendidik kedua bocah ini.

DB

Related posts

Leave a Comment