Keriuhan HUT Bhayangkara ke-71 Juga Berlangsung di Malang

Hari Bhayangkara 2017 Malang detak berita

Hari Bhayangkara 2017 Malang detak berita

MALANG, Detak Berita – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 juga diperingati di lapangan Satya Haprabhu Mapolres Malang, Jawa Timur, Senin (10/7/2017).

Pemberian Piagam Satya Lencana Kesetiaan Bhayangkara 8 tahun, 16 tahun dan 24 tahun menjadi salah satu agenda HUT Polri di Kota Malang.

Kegiatan upacara diawali dengan giat gladi bersih pada pukul 07.00 Wib dan persis pukul 08.00 WIB upacara HUT Bhayangkara dimulai.

Bahkan dilanjutkan dengan Upacara Pedang Pora di Lapangan Satya Haprabhu Polres Malang.

Upacara pedang pora itu bertujuan melepas Anggota Polri yang Purna Tugas yaitu acara payung pora dan gerbang pora.

Tidak hanya itu, kegiatan juga dilanjutkan dengan para Wisuda Purna Tugas menaiki becak beserta Bhayangkari nya atau isterinya menuju keluar Mapolres Malang.

Untuk tasyakuran HUT Bhayangkara sendiri dilakukan di Lapangan Tenis Polres Malang yang juga diramaikan dengan pemberian hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka HUT Bhayangkari ke-71.

Diantaranya Lomba Dai cilik, lomba kebersihan Mako, lomba kebersihan dan keamanan ruang tahanan, lomba MTQ, dan lomba Khutbah Jumat.

Selama kegiatan upacara HUT dilakukan, jalur Malang-Blitar yang melintasi depan Mapolres Malang ditutup sementara.

Arus lalu lintas dialihkan ke Jalur Lingkar Barat (Jalibar), terlihat beberapa anggota Satlantas Polres Malang mengatur lalu lintas di jalur ini.

Dari arah selatan, kendaraan yang akan melaju ke arah Malang dialihkan melalui jalan Bromo, kecuali undangan Polres Malang dan warga setempat.

Pengalihan arus lalu lintas ini agar tidak terjadi kemacetan di depan Mapolres Malang.

Sementara dari arah Malang tujuan Blitar sebagian dialihkan melalui Jalibar dan jalan Bromo.

Juga terlihat beberapa anggota Sat Brimob tengah berjaga-jaga di sejumlah titik untuk memberikan rasa aman giat tersebut. Personel yang bertugas dilengkapi dengan persenjataan lengkap.

Tampak juga beberapa pasukan TNI dan eksekutif serta legislatif menghadiri undangan upacara tersebut.

DB

Related posts

Leave a Comment