Bersama Everton, Wayne Rooney Balas Dendam ke Manchester United

Wayne Rooney detak berita

Wayne Rooney detak berita

INGGRIS, Detak Berita – Gelar adalah target seorang pesepakbola profesional. Tentu itu pula yang ada pada Wayne Rooney. Sebagai ‘balas dendam’ yang disingkirkan oleh Manchester United, Rooney ingin mempersembahkan gelar kepada Everton tim barunya yang sebetulnya pernah dia tinggalkan.

Seperti diketahui, selama 13 tahun bersama Manchester United, Rooney yang juga jadi kapten tim, mampu mempersebahkan banyak gelar untuk Setan Merah, termasuk gelar bergengsi Liga Champion.

Harapan Rooney mempersembahkan gelar untuk Everton tentu bukan hal mudah. Memang di Liga Inggris Everton adalah klub yang banyak ditakuti karena sering jadi ‘pembunuh’ tim -tim besar.

Namun melihat posisinya di klasemen musim lalu yang berada di posisi ketujuh, Everton bisa bermain di Liga Eropa.

Pada musim lalu dari 38 kali laga, meraih 61 poin dari 17 kali menang 10 kali seri dan 11 kali kalah.

Tentu ini bukan hal mudah bagi Rooney menangkat performa Everton ke puncak klasemen Liga Inggris.

“[Memenangkan trofi dengan Everton] akan menjadi puncak,” kata Rooney kepada laman resmi klub.

“Saya benar-benar merasakan klub ini bergerak di arah yang benar, memboyong pemain berkelas. Saya ingin menjadi bagian dari itu dan semoga menjadi bagian tim Everton yang sukses.”

“Sungguh perasaan luar biasa bisa kembali. Saya gembira, saya tak sabar bertemu para pemain, ke lapangan latihan dan kemudian ke lapangan untuk bermain. Saya sangat gembira, saya tak sabar kembali bermain.”

Striker berusia 31 tahun tersebut telah merumput di Old Trafford selama 13 tahun terakhir dan menjadi salah satu legenda besar klub.

Meski demikian, pelatih Jose Mourinho mengaku tidak bisa menahan keinginan hengkang sang pemain karena mulai kurang mendapatkan tempat di tim utama.

“Tidak pernah mudah melihat pemain hebat mendapat menit bermain sepakbola kurang dari yang dia inginkan dan saya tidak bisa menghalangi ketika dia meminta kembali ke Everton,” kata Mourinho yang memang jarang menurunkan Rooney sebagai starter.

Selama 13 tahun berbaju Setan Merah, Rooney menjalani 559 pertandingan di semua ajang dan membukukan rekor pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub dengan 253 gol.

DB

Related posts

Leave a Comment