Keinginan Misbakhun Bekukan Anggaran Polri dan KPK Dibantah Banggar DPR

Misbakhun
Misbakhun
Misbakhun

JAKARTA, Detak Berita – Keinginan untuk membekukan anggaran KPK dan Polri ternyata bukan rencana lembaga tetapi hanya keinginan perorangan. Keinginan itu masih dilontarkan oleh anggota DPR dari Partai Golkar Muhammad Misbakhun.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Aziz Syamsuddin juga mengaku belum terima laporan terkait rencana pansus hak angket KPK untuk membekukan anggaran KPK dan Polri. Menurutnya, tindakan tersebut harus diproses sesuai mekanisme, tidak hanya disampaikan secara lisan.

“Saya sebagai ketua badan anggaran sampai hari ini belum terima itu dan ada mekanismenya harus dilakukan secara tertulis melalui proses pleno di komisi teknis,” katanya, Selasa (20/6). Dikatakan, setelah pleno baru dibawa ke paripurna dan diteruskan ke Bamus dan sampai ke badan anggaran.

Aziz menambahkan, jika pansus angket KPK ingin melakukan hal tersebut silakan dan koordinasi dengan komisi. Tapi harus diketahui Banggar punya tata tertib sendiri dalam membahas anggaran bersama Menteri Keuangan.

Soal anggaran dua institusi dibekukan secara undang undang itu dibahas di komisi. Menurutnya, silahkan dibicarakan secara teknis melalui komisi tapi belum tentu dapat direalisasikan. Karena usulan Pansus angket KPK tidak menjadi acuan yang harus diikuti oleh badan anggaran.

Sebelumnya, Anggota Pansus Hak Angket KPK Muhamad Misbakhun mengatakan DPR akan membekukan anggaran Polri dan KPK.

DB

Related posts

Leave a Comment