Bazaar Super Murah oleh Bhayangkari Serang

Ibu-ibu Bhayangkari cabang Serang saat melayani pembeli saat bazaar murah di halaman Mapolres Serang, kamis (15/6/2017).
Ibu-ibu Bhayangkari cabang Serang saat melayani pembeli saat bazaar murah di halaman Mapolres Serang, kamis (15/6/2017).
Ibu-ibu Bhayangkari cabang Serang saat melayani pembeli saat bazaar murah di halaman Mapolres Serang, Kamis (15/6/2017).

SERANG, Detak Berita – Pengurus Bhayangkari Serang menggelar bazaar murah dalam rangka Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri di halaman Mapolres Serang.

Istri-isteri Polisi ini nampak sibuk melayani warga yang menyerbu barang kebutuhan pokok seperti daging, gula, beras, terigu, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, mentega dan telur.

Rencananya bazaar murah ini berlangsung hingga H-2 Lebaran Idul Fitri.

Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Serang, Sofiawaty Wibowo, menuturkan konsep Bazar Ramadhan 1438 Hijriah ini memang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat Ramadhan dan jelang Idul Fitri.

Mengingat setiap tahunnya selalu terjadi peningkatan kebutuhan sandang, pangan, dan sembako apalagi saat menjelang Lebaran.

“Ini menjadi masalah bagi ibu-ibu yang mengatur uang belanja, sehingga kami memandang perlu untuk membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat secara praktis,” kata Sofiawaty, Kamis (15/6/2017).

Bazar murah ini dikatakannya menjadi wujud pengurus Bhayangkari dalam membantu upaya pemerintah untuk menekan serta menstabilisasi harga kebutuhan pokok yang melambung di pasaran pada setiap Ramadhan dan jelang Lebaran Idul Fitri.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat membantu masyarakat khususnya dalam pemenuhan kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri,” tandasnya.

Yuni, 31, ibu rumah tangga mengaku gembira dengan adanya pasar murah sembako tersebut.

Karena selain menawarkan harga murah, lokasinya berdekatan dengan tempat tinggalnya.

“Ngapain pergi jauh-jauh ke pasar, selain lebih murah yah dekat dengan rumah. Toh di pasar juga harganya tidak semurah disini (bazar, red),” kata wanita yang tinggal di kampung belakang asrama Polres Serang.

Isteri PNS ini mengatakan, dalam bazaar ini ia membeli dua kilogram daging sapi beku seharga Rp 75 ribu per kilo, juga membeli minyak goreng, bawang merah/putih, dan gula pasir.

“Lumayan buat persiapan di rumah. Kalau bisa mah sering-sering diadain, jangan cuma di bulan puasa aja, lumayan kan bisa membantu kami,” katanya.

Berdasarkan pantauan, harga komoditas yang dijual diantaranya daging sapi Rp 75 ribu/kilo, daging kerbau Rp 70/perkilo, minyak goreng Rp 11 ribu/liter, terigu Rp 10 ribu, beras Rp 15 ribu/2 kg, mentega Rp 3.800/200 gram, bawang putih Rp 17.500/0.5 kg, gula pasir Rp 13 ribu/kg, dan bawang merah Rp 30 ribu/kg.

DB

Related posts

Leave a Comment