Polisi Buru Empat Pelaku Penembak Davidson

Jenazah Davidson detak berita

Jenazah Davidson detak berita

JAKARTA, Detak Berita – Polisi sudah tahu identitas empat orang pelaku perampokan dan penembakan yang menewaskan seorang pria, Davidson Tantono (32), di SPBU di  Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (9/6/2017) lalu. Polisi kini memburu keempat kawanan perampok bersenjata api itu.

Hal itu diungkapkan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Roycke Harry Langie, Rabu (14/6/2017).

Roycke juga memastikan, tim reskrim Polres Metro Jakarta Barat sudah bergerak memburu kawanan perampok bersenjata api tersebut yang menembak Davidson.

“Sudah kami ketahui. Tim lagi bergerak, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini pelaku sudah kami tangkap,” ujar Roycke, Rabu (14/6/2017).

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Roycke Harry Langie,
Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Roycke Harry Langie

Roycke mengatakan, selain mengantongi identitas para pelaku, pihaknya juga telah mengetahui para pelaku adalah kelompok jaringan kriminal, namun Roycke belum menjelaskan secara detil terkait jaringan kriminal mana yang menaungi kelompok tersebut.

“Ya, ini kan jaringan dan sudah diketahui. Saya tidak bisa sampaikan disini ya, ini kan hal teknis. Tentunya akan berpengaruh pada pengungkapan kasusnya. Tapi yang jelas mereka semua sudah teridentifikasi,” katanya.

Roycke menambahkan, dari hasil pengalaman dan penyelidikan timnya, peristiwa perampokan bersenjata api di Cengkareng adalah murni peristiwa perampokan dan para pelaku merupakan pemain lama.

“Ya, kasus ini murni perampokan dan para pelaku adalah pemain-pemain lama, dan sebagian dari mereka itu sudah terdata di dalam desk kami,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksan proyektil peluru yang ditembakan para pelaku, diduga kuat, para pelaku menggunakan senjata api rakitan.

Roycke mengatakan, korban Davidson Tantono ditembak perampok usai mengambil uang tunai di sebuah bank yang berada tak jauh dari lokasi penembakan.

”Korban kemudian ke SPBU bermaksud isi angin, bukan isi bensin, pelaku akan secepatnya kami tangkap,” ujar Roycke.

DB

Related posts

Leave a Comment