65 Kali Pole Position, Hamilton Dianugerahi Helm Ayrton Senna

Lewis Hamilton Tropi Helm F1 Kanada detak berita

Lewis Hamilton Tropi Helm F1 Kanada detak berita

MONTREAL, Detak Berita – Pole position Lewis Hamilton di kualifikasi F1 Kanada 2017 adalah yang ke-65 baginya, sekaligus menyamai rekor milik Ayrton Senna. Hamilton langsung diberi penghargaan atas pencapaiannya tersebut.

Tepat setelah kualifikasi, Hamilton dianugerahkan helm milik Senna sebagai simbol penghargaan dari keluarga sang legenda asal Brazil itu. Pebalap Mercedes itu bahkan sampai tidak bisa berkata-kata saat menerimanya.

“Wow, saya merinding. Ayrton adalah yang menginspirasi saya menjadi seperti sekarang ini. Bisa menyamainya dan menerima ini adalah sebuah kehormatan terbesar,” kata Hamilton.

“Bagi keluarga Senna untuk memberi saya ini, saya tidak punya peninggalan Ayrton satupun, ini hal paling istimewa yang saya punya dan melebihi semua piala saya dan segalanya.”

Bisa menyamai rekor Senna idolanya diakui memang menjadi target Hamilton, setelah sebelumnya pernah menyamai dan melewati jumlah 41 kemenangan di F1.

Pole di Kanada juga sekaligus bertepatan dengan 10 tahun sejak Hamilton meraih pole pertamanya di F1, juga di seri Kanada 2007.

“Saya telah samai Ayrton dalam kemenangan balapan beberapa waktu lalu jadi ini menjadi fokus saya, sesungguhnya sebagai anak kecil saya pikir jika saya beruntung saya bisa menyamai Ayrton dan saya tidak mempercayainya,” lanjut Hamilton.

Dengan koleksi 65 pole position, Hamilton menjadi pebalap tersukses kedua di kualifikasi dalam sejarah F1, hanya tertinggal 3 angka dari rekor Michael Schumacher yang memimpin dengan 68 pole.

DB

Related posts

Leave a Comment