Pelestarian Budaya Lokal Melalui Festival Budaya Kayong 2017

Festival Kayong 2017 detak berita

Festival Kayong 2017 detak berita

PONTIANAK, Detak Berita – Wakil Bupati Kayong Utara Idrus membuka secara resmi Festival Budaya Kayong Utara 2017 di Pantai Pulau Datok Kabupaten Kayong Utara Provinsi Kalimantan Barat, Senin (15/5/2017).

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Kayong Utara Idrus mengatakan Festival Budaya Kayong Utara merupakan upaya melestarikan, mengembangkan dan memperkenalkan budaya serta kesenian kepada masyarakat luas.

“Ini merupakan upaya untuk melestarikan, mengembangkan serta memperkenalkan budayadan kesenian yang kita miliki kepadamasyarakat luas,” ungkapnya.

Selain itu Festival Budaya Kayong Utara 2017 merupakan wadah bagi seniman dan budawan untuk menampilkan kreativitasnya sehinga masyarakat mendapat kesempatan untuk menikmati dan menyaksikan hiburan melalui penampilan budaya yang ada.

Idrus mengharapkan Festival Budaya Budaya Kayong Utara 2017 memberikan dampak positif kepada pelaku seni dan budayawan untuk terus berkarya menunjukkan kreatifitas dan inovasinya.

“Saya berharap tahun depan penyelenggaraan festival budaya lebih besar lagi sehingga kegitan ini bisa menjadi pesta budaya yang dapat dinikmati masyarakat luas tidak hanya masyarakat Kayong Utara,” harapanya.

Festival Budaya Kayong Utara 2017 dilaksankan dari tanggal, 15 – 16 Mei 2017 dengan mempertandingkan sejumlah permainan tradisional seperti pangkak gasing, hadrah, tarian tradisional, rias pengantin, kerajinan souvenir dan fashion.

DB

Related posts

Leave a Comment